Kamis, 18 Juli 2013

MOTORKU MACET DI KUBURAN MANGISAN



Aku ingat betul malem itu,malem rabu legi.ketika itu pukul 20.00 malam aku menghadiri acara khitanan anak temanku sumarno ia tinggal di singocandi kota kudus.disana aku gobrol2 dan lama,akhirnya sekitar jam 22.00 anak temanku telah selesai khitan dan diboyong kerumah.


            Tegukan demi tegukan teh mengisi suasana serta asap rokok mengepul waktu itu,tiba-tiba sumarno iseng tanya nanti kalau pulang lewat mana tro(jastro)”ya lewat seperti biasanya lah”jawabku.lho kamu gak takut lewat kuburan itu,denger-denger setiap motor lewat situ pasti diganggu!”perlu diketahui kuburan mangisan kudus itu memang sudah terkenal kadang ada yang motornya tiba-tiba mogok,ada yang diboncengin pocong atau kalau gak di atap ada pocong berdiri.. 




             Tetapi seolah memang kesombonganku yang tak mau dengerin nasehat temanku aku nekat lewat kuburan itu..ketika aku akan melewati kuburan itu,hatiku menjadi was-was dag-dig-dug kencang sekali,aku ketakutan,seeeerrrr prasaan mrinding menghampiriku,kupercepat laju motorku tetapi seolah berat sekali dan glek,glek,glek..motorku seperti kehabisan bensin tepat di depan 



makam..hikhkhkhkiihkhiih suara itu tepat di belakangku seperti suara kuntilanak di film-film..aku lari dengan kencang kutinggalkan motorku,,astagfirullah allahuakbar asa....aaaa...beberapa kata-kata tak jelas keluar dari mulutku,aku terus menjerit untuk mengusir rasa takutku dan berlari meninggalkan kuburan itu,akhirnya aku menemukan warung.Aku tak sempat bercerita disana,dengan nafas terengah-engah tiba-tiba karena telah terasa aman aku pingsan..


            Aku baru sadar ketika paginya,dan tak kusangka warga disana telah menduga penyebab aku pingsan,dan motorku juga sudah ada di depan warung tersebut...setelah kejadian itu aku tak berani lewat mangisan malem-malem....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar